Bahas Isu Ekonomi Global, Tujuh Peneliti Dunia Kumpul di Bandung

Jumat, 18 November 2022 – 17:15 WIB
Bahas Isu Ekonomi Global, Tujuh Peneliti Dunia Kumpul di Bandung - JPNN.com Jabar
Ketua Program Studi Doktor Ilmu Manajemen (DIM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjajaran Prof Yudi Azis saat memberikan sambutan dalam kegiatan ‘Global Research Conference on Management and Business Studies (GARCOMBS) in 2022’ di Kota Bandung, Jumat (18/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tujuh ekonom dari berbagai negara membahas soal perbaikan ekonomi dalam kegiatan ‘Global Research Conference on Management and Business Studies (GARCOMBS) in 2022’.

Para ekonom tersebut saling memaparkan riset yang berkaitan dengan perekonomian global.

Ketua Prodi DIM FEB Unpad Prof Yudi Azis menuturkan, pertemuan ini sangat penting karena hasil riset yang selama ini dibuat diharapkan bukan hanya menjadi konsumsi secara internal, tetapi juga lembaga pemerintah dan masyarakat luas.

Dengan demikian, riset yang dilakukan untuk perbaikan ekonomi bisa membantu semua pihak untuk mengatasi pelemahan ekonomi akibat situasi global serta perbaikan industri ke depan.

“Dalam kondisi yang tidak menentu dan adanya potensi resesi ekonomi berdampak pada industri, kami percaya masa depan membutuhkan solusi untuk meminimalisir risiko. Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan hasil baik untuk industri yang berkelanjutan,” tuturnya dalam pembukaan GARCOMBS di Bandung, Jumat (17/11).

Ia menuturkan, akan ada 112 riset mengenai industri berkelanjutan yang berkaitan dengan banyak sektor.

Riset-riset yang ada, kemudian didiskusikan untuk melihat dampak dari perbaikan kualitas masyarakat, maupun kritik atas riset tersebut.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Prof. Dr. Ir. Hendarmawan mengatakan, setiap orang sudah paham dampak adanya pandemi Covid-19 dan gejolak keamanan global yang bisa bermuara pada resesi ekonomi. 

Prodi Doktor Ilmu Manajemen Unpad menggelar kegiatan GARCOMBS 2022 yang membahas situasi perekonomian global dengan mengundang tujuh ekonom dunia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News