Anggaran Rp 6 Miliar Digelontorkan Pemkot Depok Demi Memperbaiki Jembatan Jatijajar

Rabu, 16 November 2022 – 14:35 WIB
Anggaran Rp 6 Miliar Digelontorkan Pemkot Depok Demi Memperbaiki Jembatan Jatijajar - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan perbaikan Jembatan Jatijajar dengan menggelontorkan anggaran Rp 6 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan perbaikan jembatan tersebut dilakukan lantaran kondisinya yang sudah memprihatinkan.

"Jembatan Jatijajar ini konstruksi betonnya sudah menghawatirkan, karena pembangunan jembatan dilakukan saat Depok masih bergabung dengan Kabupaten Bogor, sehingga berbeda dengan Jembatan GDC yang hanya rusak di permukaannya saja," ucap Citra, Rabu (16/11).

Meski perbaikan dilakukan secara menyeluruh, pihaknya tetap melakukan pembongkaran dengan memperhatikan kondisi arus lalu lintas.

"Jadi, pembongkaran ini kami lakukan bertahap, setengah terlebih dahulu baru kemudian setengahnya. Ini semua dilakukan karena kami tetap memperhatikan arus lalu lintas," terangnya.

Citra menyebut untuk kenyamanan berlalu lintas pihaknya juga telah menyediakan jalur alternatif untuk para pengendara.

Pihaknya menargetkan pengerjaan ini akan rampung pada Desember mendatang.

"Untuk anggaran sekitar Rp 6 miliar, dan kami targetkan pekerjaan ini akan rampung pada 26 Desember 2022 mendatang," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok melalui PUPR tengah melakukan perbaikan pada Jembatan Jatijajar dengan anggaran Rp 6 miliar dan ditargetkan rampung oada 26 Desember mendatang.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News