Cegah Kanker Sejak Dini Dengan Rutin Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini

Rabu, 16 November 2022 – 08:30 WIB
Cegah Kanker Sejak Dini Dengan Rutin Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini - JPNN.com Jabar
Kurma. Foto HelloSehat

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kanker merupakan penyakit mematikan yang banyak menyerang orang saat ini.

Sementara beberapa di antaranya, seperti genetika dan lingkungan, berada di luar kemampuan kita untuk mengendalikannya, 70 persen faktor risiko kanker berada dalam kemampuan kita untuk mencegahnya menyerang Anda.

Selain menghindari rokok, membatasi alkohol, mencapai berat badan yang sehat, dan berolahraga secara teratur, penting untuk dicatat bahwa salah satu cara untuk mencegah dan mengobati kanker adalah melalui makan makanan padat nutrisi dan menghindari hal-hal yang diketahui bisa meningkatkan risiko kanker

Diketahui bahwa apa yang Anda makan dan tidak makan memiliki efek yang kuat pada kesehatan kamu, termasuk risiko terkena kanker. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Tomat

Penelitian telah menunjukkan bahwa likopen adalah senyawa yang ditemukan dalam tomat yang bertanggung jawab atas warna merahnya yang cerah serta sifat antikankernya.

Inilah sebabnya mengapa para ilmuwan mengklaim bahwa peningkatan asupan likopen dan tomat bisa menyebabkan penurunan risiko kanker prostat.

Namun, untuk meningkatkan asupan likopen, sertakan satu atau dua porsi tomat dalam diet Anda setiap hari dengan menambahkannya ke sandwich, salad, saus, atau hidangan pasta.

2. Jeruk

Faktanya, orang yang mengonsumsi lebih banyak makanan sehat seperti jeruk memiliki risiko lebih rendah terkena kanker saluran pencernaan dan saluran pernapasan bagian atas.

Rutin konsumsi lima makan sehat ini bantu Anda terhindar dari serangan kanker, salah satunya dengan mengonsumsi kurma.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News