Hari Kesehatan Nasional, Mohammad Idris Pamer Prestasi Kota Depok

Sabtu, 12 November 2022 – 19:35 WIB
Hari Kesehatan Nasional, Mohammad Idris Pamer Prestasi Kota Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berkomitmen mewujudkan wilyahnya menjadi kota sehat, aman dan nyaman.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, sudah banyak capaian yang telah diraih dalam mewujudkan kota sehat di bidang kesehatan.

Di antaranya, penghargaan tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) hingga nasional.

"Pada 2021 dinyatakan oleh Provinsi Jawa Barat sebagai prevalensi stunting terendah se-Jabar. Kemudian, di tahun yang sama Kota Depok mendapatkan peringkat ketiga PHBS se-Jabar," ujarnya saat menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, dikutip Sabtu (12/11).

Pada tahun ini, seluruh kelurahan di Kota Depok deklarasi sebagai kota ODF 100 persen, dan telah melalui proses verifikasi oleh Pemerintah Provinsi Jabar.

Dengan upaya yang telah dilakukan tersebut, Kota Depok akan mendapatkan sertifikat kota ODF bersama Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut.

Selain itu, Tahun ini Kota Depok juga meraih Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) terbaik tingkat Provinsi Jabar, Tenaga Kesehatan Teladan tingkat Nasional Profesi Penyuluh Kesehatan, serta Tenaga Kesehatan Teladan tingkat Provinsi Jabar Profesi Dokter dan Perawat.

"Kami sudah selesai membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah timur di Kecamatan Tapos dengan nama RSUD ASA yang memiliki kapasitas 100 tempat tidur. Insha Allah Selasa 15 November akan diresmikan," ujar Idris.

Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional, Mohammad Idris membeberkan berbagai torehan prestasi dibidang kesehatan yang telah diraih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News