Tak Ingin Kisruh Relokasi SDN Pondok Cina 1 Melebar, Komisi D Bakal Panggil Disdik Depok

Kamis, 10 November 2022 – 21:30 WIB
Tak Ingin Kisruh Relokasi SDN Pondok Cina 1 Melebar, Komisi D Bakal Panggil Disdik Depok - JPNN.com Jabar
Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKB Babai Suhaimi. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Anggota DPRD Kota Depok berencana melakukan pemanggilan terhadap Dinas Pendidikan (Disdik) terkait masalah relokasi SDN Pondok Cina 1 yang kini menjadi polemik.

Anggota Komisi D DPRD Depok, Babai Suhaimi mengatakan pemanggilan terhadap Disdik Kota Depok rencananya akan dilakukan pada Jumat (11/11).

"Insyaallah besok pukul 09.00 WIB, kami akan memanggil Disdik Kota Depok dan perwakilan dari orang tua murid untuk mencari jalan keluarnya," ucapnya, Kamis (10/11).

Dirinya mengatakan pemanggilan itu dilakukan berkaitan wacana alih fungsi SDN Pondok Cina 1 menjadi masjid raya yang kabarnya sudah berhembus sejak Februari 2022 lalu.

"Dalam jangka waktu delapan bulan ini, tidak pernah dibicarakan secara resmi di DPRD," tuturnya.

Dirinya berharap agar pertemuan yang akan dilakukan pada esok hari dapat memberikan solusi terbaik bagi relokasi SDN Pondok Cina 1 yang akan dialihfungsikan sebagai masjid raya.

"Ketika bangunan ini akan dibangun masjid apakah ini dibutuhkan masyarakat di sini atau tidak. Hal itu tentu harus ada kajian ilmiahnya. Ingat loh, ketika pemerintah membangun dan mengeluarkan dana APBD maka yang harus menjadi obyek itu adalah masyarakat," terangnya.

Babai berharap pembangunan masjid raya ini didasari kepentingan masyarakat, bukan berdasarkan ego dari Wali Kota Depok saja.

DPRD Kota Depok akan memanggil Disdik untuk meminta kejelasan soal relokasi SDN Pondok Cina 1 yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan masjid raya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News