3 Rekomendasi Buah Sehat untuk Penderita Diabetes

Minggu, 06 November 2022 – 09:30 WIB
3 Rekomendasi Buah Sehat untuk Penderita Diabetes - JPNN.com Jabar
Buah mangga. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Gula darah yang stabil pada tubuh bisa membuat Anda terhindar dari penyakit diabetes. Hal ini karena diabetes bisa menyerang jika kadar gula darah Anda terlalu sering meningkat secara drastis.

Untuk itu, bagi penderita diabetes, mereka tentu saja harus menjalani program menghindari makanan, minuman serta buah kaya gula.

Namun, ada beberapa buah yang aman dikonsumsi penderita diabetes. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Stroberi

Senyawa aktif dalam buah stroberi ini juga diketahui bermanfaat untuk mengurangi risiko komplikasi retinopati diabetik dan gangguan saraf lainnya pada penderita diabetes.

Meski dibutuhkan penelitian lanjutan terhadap temuan ini, para peneliti percaya bahwa stroberi merupakan buah sehat untuk penyakit gula yang aman dikonsumsi.

2. Ceri

Sebuah tinjauan pada jurnal Nutrients melaporkan bahwa baik itu ceri asam maupun manis sama-sama mengandung polifenol dan vitamin C yang berlimpah.

Kedua nutrisi tersebut efektif mencegah peradangan dan mengurangi stres oksidatif, yang bisa memicu komplikasi diabetes.

3. Mangga

Mangga mengandung mangiferin yang bisa membantu mengurangi kadar gula pada tubuh.

Tiga buah sehat ini aman dikonsumsi penderita diabetes, tenang saja gula darah tidak akan naik kok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News