Perusahaan Swasta ini Borong Penghargaan ADWI Kemenparekraf 2022

Selasa, 01 November 2022 – 14:07 WIB
Perusahaan Swasta ini Borong Penghargaan ADWI Kemenparekraf 2022 - JPNN.com Jabar
Kemenparekraf menggelar ADWI 2022 dengan tema 'dari desa untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan omzet penjualan karya ekonomi kreatif'. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, Minggu (30/10).

Kegiatan ini merupakan ajang untuk mendorong pengelolaan desa agar lebih baik sehingga mampu berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.

Menteri Parekraf Sandiaga Uno mengatakan, desa-desa di Indonesia memiliki peluang yang besar untuk lebih maju dan berkembang mengingat memiliki banyak keunggulan baik alam maupun produk khas masing-masing daerah.

"Forbes menunjuk Indonesia sebagai negara terindah. Mari kita bersama-sama bangun desa," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (1/11).

Sandiaga menuturkan, ADWI 2022 kali ini bertemakan 'dari desa untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan omzet penjualan karya ekonomi kreatif di setiap desa'.

Diharapkan, kata Sandiaga, para pengelola desa bisa lebih baik dalam menjalankan tugasnya agar mendorong desa wisata Indonesia maju ke tingkatan dunia.

"Kalau kami lihat tahun lalu sudah ada Desa Wisata Nglanggeran menjadi Desa Wisata terbaik dunia. 50 desa wisata yang hadir di sini akan kita siapkan bisa menyusul senior-seniornya yang sudah melenggang ke skala internasional, ke kelas dunia," kata Sandiaga.

Bahkan, Sandiaga meyakini, pengelolaan desa yang baik akan mencegah dampak resesi dunia yang saat ini sedang terjadi.
Oleh karena itu, dia meminta pengelola desa beserta masyarakatnya untuk lebih berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi.

Kemenparekraf menggelar ADWI 2022 dengan tema 'dari desa untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan omzet penjualan karya ekonomi kreatif'.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News