Rp 18 Miliar Siap Digelontorkan Pemkab Bekasi Untuk Program Perlinsos

Senin, 31 Oktober 2022 – 17:10 WIB
Rp 18 Miliar Siap Digelontorkan Pemkab Bekasi Untuk Program Perlinsos - JPNN.com Jabar
Penjabat Bupati Bekasi, Jabar, Dani Ramdan. (FOTO ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan program perlindungan sosial (Perlinsos) kepada warga penerima manfaat melalui skema transfer bank.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan seluruh program yang bersumber dari anggaran belanja tambahan sudah bisa diserap menyusul selesainya evaluasi gubernur terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Bekasi 2022.

"Sudah bisa direalisasikan, termasuk untuk Perlinsos, karena mulai hari ini asistensi DPA Perubahan akan dilakukan. Rencananya dua hari, setelah itu semua kegiatan bisa digelar," katanya, Senin (31/10).

Dedy mengatakan Perlinsos merupakan program yang digulirkan Pemkab Bekasi untuk membantu warga terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) sekaligus mencegah inflasi.

"Tenaga harian lepas di lingkungan Pemkab Bekasi, para lansia tidak mampu dan ojek pangkalan menjadi penerima manfaat program ini," katanya.

Dedy menyatakan tahapan persiapan penyaluran program ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Sejumlah organisasi perangkat daerah yang ditunjuk sebagai penyalur program lebih dulu mendata para penerima manfaat berdasarkan nama dan alamat.

Setelah administrasi keuangan rampung, penyaluran bantuan tersebut sudah bisa dilakukan.

Anggaran sebesar Rp 18 miliar disiapkan Pemkab Bekasi untuk bantuan program Perlinsos kepada warga penerima manfaat melalui skema transfer bank.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News