3 Obat Apotek Ini Ampuh Redakan Nyeri Asam Urat Dengan Cepat

Senin, 31 Oktober 2022 – 09:30 WIB
3 Obat Apotek Ini Ampuh Redakan Nyeri Asam Urat Dengan Cepat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi obat-obatan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Asam urat biasanya menyerang orang dewasa. Namun, tak jarang anak muda juga terserang penyakit ini.

Asam urat ditandai dengan nyeri pada sendi-sendi tubuh. Asam urat terjadi karena seseorang rutin mengonsumsi makanan kaya purin.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meredakan nyeri akibat asam urat. Mulai dari mengonsumsi beberapa buah, mengonsumsi herbal, hingga obat.

Pengobatan asam urat umumnya diberikan dalam dua bagian utama, yaitu untuk mengobati serangan asam urat yang mendadak, serta mencegah serangan pada waktu berikutnya. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID)

Beberapa obat NSAID generik untuk mengobati asam urat bisa Anda temukan di apotek, seperti ibuprofen atau naproxen.

Jenis obat ini bisa mempersingkat waktu serangan, terutama jika dikonsumsi dalam 24 jam pertama ketika serangan terjadi.

2. Steroid

Jenis obat ini umumnya diberikan saat Anda mengalami serangan asam urat akut, dan tidak boleh digunakan untuk jangka panjang.

Bentuknya bisa berupa pil atau tablet yang diminum dalam beberapa hari atau suntikan langsung ke area sendi yang terkena.

Tiga rekomendasi obat apotek yang ampuh untuk meredakan nyeri asam urat dengan cepat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News