DPRD Kota Depok Berencana Panggil Dinkes Soal Penanganan Gagal Ginjal Akut Pada Anak

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 18:25 WIB
DPRD Kota Depok Berencana Panggil Dinkes Soal Penanganan Gagal Ginjal Akut Pada Anak - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kasus gagal ginjal akut misterius. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok berencana melakukan pertemuan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk membahas kasus gagal ginjal akut misterius pada anak.

Ketua Komisi D DPRD Kota Depok Supriatni mengatakan, sebenarnya pertemuan dengan perwakilan Disdik sudah direncanakan pada Jumat (28/10).

Namun, agenda tersebut terpaksa ditunda akibat adanya agenda rapat paripurna DPRD Kota Depok.

"Sebenarnya sudah diagendakan Jumat kemarin, tetapi karena dihari tersebut ada dua kali Rapat Paripurna sehingga belum dapat dilakukan," ucapnya saat dihubungi JPNN.com, Sabtu (29/10).

Supriatni menuturkan, dalam waktu dekat pertemuan antara pihaknya dan Dinkes Kota Depok akan segera diagendakan kembali.

"Karena kemarin terbentur (rapat paripurna), maka akan diagendakan kembali," tuturnya.

Supriatni menjelaskan, dalam pertemuan tersebut pihaknya akan menanyakan perihal langkah dan upaya antisipasi daripada Dinkes Kota Depok khususnya dalam menangani kasus gagal ginjal akut pada anak.

"Pemanggilan itu untuk koordinasi dengan Dinkes, dan  akan ditanyakan langkah apa yang harus dilakukan agar tidak ada korban berjatuhan lagi,” kata Supriatni.

Komisi D DPRD Kota Depok akan melakukan pemanggilan terhadap Dinkes Kota Depok untuk berkoordinasi terkait kasus gagal ginjal akut misterius pada anak
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News