Bangun Jiwa Wirausaha, Universitas Pancasila Gandeng 10 Perguruan Tinggi

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 11:00 WIB
Bangun Jiwa Wirausaha, Universitas Pancasila Gandeng 10 Perguruan Tinggi - JPNN.com Jabar
Kegiatan Entrepreneur Day 2022. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dalam rangka HUT Universitas Pancasila ke-56 tahun, Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Layanan Karir Mahasiswa (PPKLKM) menggelar Entrepreneur Day 2022 dengan tema Light Path of Tomorrow di Aula Masjid At-Taqwa Universitas Pancasila yang diikuti oleh 10 perguruan tinggi dengan mengirimkan berbagai UMKM binaannya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiro oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Rektor Universitas Pancasila (UP) Edie Toet Hendratno, para pimpinan di lingkungan UP dan para mahasiswa, dosen, serta tenaga pendidik.

Dalam sambutannya Edie Toet Hendratno mengatakan, pendidikan kewirausahaan di perguruan tinggi bertujuan untuk mendorong kreativitas mahasiswa, sehingga  memiliki nilai lebih  dalam bersaing baik sebagai seorang wirausahawan maupun saat bekerja di dalam organisasi.

“Universitas Pancasila ke depannya memiliki cita-cita menjadi Entrepreneur University, yang berarti universitas juga perlu membangun pola pikir dan jiwa entrepreneur baik dari pimpinan, dosen, dan tenaga pendidikan, sehingga  mahasiswa pun akan mencontoh pola tersebut,” ucapnya, dikutip Sabtu (29/10).

Sementara, Wali Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyapaikan, pada era globalisasi ini, dunia sudah sangat berkembang, segala informasi akan mudah didapat dari berbagai sumber.

“Itu tentu didukung dengan kemajuan teknologi yang berkembang pesat. Bertambahnya jumlah usia produktif di Indonesia, membuat mereka perlu bersaing lebih keras dan memaksimalkan potensi yang mereka miliki. Oleh karena itu maka perlu digarisbawahi bahwa generasi muda perlu memanfaatkan segala kesempatan yang ada, tidak terkecuali kesempatan menjadi entrepreneur,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan entrepreneur day ini dapat menampung inovasi dan kreatifitas baik mahasiswa ataupun dosen dalam berwirausaha.

Ketua PPKLKM Petiana Indriati mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk semangat kebersamaan emmbangun ekosistem dalam wirausaha.

Dalam rangka Hut ke-56 Universitas Pancasila mengadakan kegiatan untuk membangun jiwa wirausaha mahasiswa dan dosen, yang diikuti oleh 10 perguruan tinggi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News