Alumni IPB Berbagi Kunci Kesuksesan Sebagai Pengusaha

Sabtu, 17 Juni 2023 – 22:52 WIB
Alumni IPB Berbagi Kunci Kesuksesan Sebagai Pengusaha - JPNN.com Jabar
Ribuan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) antusias mengikuti kegiatan The Entrepreneur Activities Talk (TEA Talk) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Alumni (HA) IPB, Sabtu (17/6). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BOGOR - Ribuan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) antusias mengikuti kegiatan The Entrepreneur Activities Talk (TEA Talk) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Alumni (HA) IPB.

Gelar wicara (talkshow) bertema wirausaha tersebut, merupakan ajang pembekalan para mahasiswa IPB menjadi seorang pengusaha.

Pembekalan itu diberikan langsung para alumni IPB yang sudah sukses menjadi pengusaha di berbagai bidang dan tersohor di Indonesia di antaranya CEO Esteh Indonesia Haidhar Wurjanto, Co-Founder Ayam Mrotol Indonesia, Agung Ekoloyo, dan Direktur GeTi Incubator, Divera Wicaksono.

Acara yang berlangsung di Graha Widya Wisuda (GWW) ini disambut antusias ribuan mahasiswa IPB.

Sebanyak 3,300 mahasiswa hadir dan memadati gedung tersebut. Para peserta tampak semangat menguliti narasumber dengan pertanyaan seputar kiat menjadi pengusaha sukses.

Dalam materinya, Haidhar Wurjanto mengatakan, konsistensi dan semangat jadi jalan yang membawa dia berhasil meniti karier sebagai pengusaha. CEO perusahaan minuman yang sudah memiliki 1080 outlet ini mengaku mengawali kariernya dengan berjualan pulsa hingga nasi goreng.

"Konsisten di setiap kegagalan akan semakin membuat kita bijaksana. Dengan gagal kita akan lebih siap di bisnis lain," ucap pria lulusan IPB jurusan Managemen itu, Sabtu (17/6).

Haidhar menekankan kepada seluruh peserta untuk menentukan tujuan yang ingin dicapai sejak saat ini. Karena menurutnya, tujuan tersebut mesti dipersiapkan sedini mungkin.

Ribuan mahasiswa IPB antusias mendengarkan kisah sukses para alumninya sebagai pengusaha dalam kegiatan TEA Talk.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News