Bantu Wirausaha Berkembang, ASIH Bakal Buka Program Kredit bagi UMKM

Minggu, 29 September 2024 – 19:30 WIB
Bantu Wirausaha Berkembang, ASIH Bakal Buka Program Kredit bagi UMKM - JPNN.com Jabar
Cagub Jabar nomor urut 03 Ahmad Syaikhu. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 03 Ahmad Syaikhu menyatakan, akan membuka kredit untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) agar bisa mengembangkan usahanya.

Langkah itu merupakan bagian dari delapan program unggulan pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) sebagai upaya untuk mendorong kewirausahaan.

"Pemerintah Provinsi punya BJB bisa menggulirkan melalui kredit usaha mikro sehingga UMKM-UMKM bisa mengakses dengan itu bisa mengembangkan usahanya," kata Syaikhu usai bertemu dengan tokoh tani di Kawasan Wisata Tanaman (Kawista), Talagasari, Karawang, Minggu (29/9/2024).

Melalui program kredit UMKM tersebut, nantinya para petani bisa meng-upgrade hasil tani, termasuk buah-buah langka yang dihasilkan oleh Kawista agar bisa dipasarkan secara masif.

“Misalnya, jus dengan kemasan yang bagus, dodol dengan kemasan yang bagus dan kemudian dipasarkan di koperasi, supermarket dan pasar pada umumnya,” ungkap Syaikhu.

Perlu diketahui, Kawista merupakan kawasan wisata yang menghasilkan produk dari buah-buah langka yang ditanam para petani.

Melihat kawasan Kawista ini, Syaikhu pun mendorong adanya kolaborasi antara masyarakat dengan Pemerintah Provinsi untuk menjadikan Kawista sebagai daerah wisata.

“Saya kira kalau ini bisa diwujudkan kolaborasi antara masyarakat dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Karawang, Insya Allah saya optimis ini usaha para petani Kawista ini bisa tumbuh kembang dengan baik,” tandasnya. (mcr27/jpnn)

Cagub Jabar nomor urut 03 Ahmad Syaikhu akan membuka kredit untuk para pelaku UMKM agar bisa mengembangkan usahanya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News