3 Anak di Kabupaten Bogor Meninggal Dunia Gegara Gagal Ginjal Akut Misterius

Jumat, 28 Oktober 2022 – 14:14 WIB
3 Anak di Kabupaten Bogor Meninggal Dunia Gegara Gagal Ginjal Akut Misterius - JPNN.com Jabar
Tiga anak di Kabupaten Bogor meninggal dunia gegara gagal ginjal akut misterius. Foto: dok JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Tiga anak di bawah umur yang berasal dari wilayah Kabupaten Bogor meninggal dunia karena gagal ginjal akut misterius.

Kepala Bidang Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Adang Mulyana mengatakan dua kasus di antaranya merupakan warga Citeureup dan Jonggol.

"Dua kasus itu merupakan kasus lama yang terjadi pada Agustus 2022. Keduanya meninggal dunia pada September 2022. Hasil diagnosa akhir RSCM keduanya gagal ginjal akut," kata Adang, Jumat (28/10).

Kemudian untuk kasus gagal ginjal akut ketiga dialami oleh anak asal Kecamatan Gunungputri yang diketahui meninggal dunia pada Oktober 2022.

"Yang ketiga itu seorang anak di Kecamatan Gunungputri. Kalau itu kasus bulan ini," singkat Adang.

Sementara satu anak lainnya asal Kecamatan Sukaraja masih menjalani perawatan di rumah sakit. Statusnya masih suspek menunggu hasil rumah sakit.

"Kasus keempat di Kecamatan Sukaraja, itu juga masih suspek, masih menunggu hasil dari RS Fatmawati," jelasnya.

Meski sudah ada temuan, pihaknya tetap meminta kepada warga Bogor untuk tidak panik karena sampai saat ini belum ada keterangan dari Kemenkes sebagai penyakit menular.

Sebanyak tiga anak di bawah umur di Kabupaten Bogor meninggal dunia gegara mengidap penyakit gagal ginjal akut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News