Berkat Jalan TMMD Mobilitas Warga Cigudeg-Rumpin Jadi Lebih Cepat

Minggu, 23 Oktober 2022 – 08:30 WIB
Berkat Jalan TMMD Mobilitas Warga Cigudeg-Rumpin Jadi Lebih Cepat - JPNN.com Jabar
Potret pembangunan jalan sepanjang 1,7 kilometer, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Camat Cigudeg, Pardi menyambut baik pembangunan jalan sepanjang 1,7 kilometer dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di tahun ini.

Jalan yang bakal menghubungkan Desa Bayuasih, Kecamatan Cigudeg dengan Desa Rabak, Kecamatan Rumpin tersebut dinilai bakal mempermudah mobilitas dan mempersingkat jarak tempuh warga Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah pada tahun ini Kecamatan Cigudeg mendapatkan prioritas program TMMD. Tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," kata Pardi, Minggu (23/10).

Pardi mengatakan dengan adanya jalan tersebut mobilitas warga antardua kecamatan itu lebih singkat dan lebih cepat berkat jalanTMMD ini.

"Jalan ini menghubungkan dua kecamatan yang tadinya merupakan jalan setapak. Sehingga jarak tempuh masyarakat dari Desa Banyu Asih Cigudeg menuju Desa Rabak Rumpin yang tadinya bisa satu jam, mungkin dengan jalan ini bisa terpotong menjadi setengah jam," ujarnya.

Dengan adanya pembangunan itu diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian warga maupun aktivitas sehari-hari masyarakat seperti ke sekolah atau pasar.

Salah satu warga Desa Bayuasih, Agil Maulana mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan ini.

Jalan tersebut biasanya hanya bisa ditempuh motor ketika musim kemarau.

Warga bersama pemerintah wilayah menyambut baik pembangunan jalan sepanjang 1,7 kilometer dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News