BUMD Jabar PT MUJ ONWJ Bangun Sarana Air Bersih di Kabupaten Bekasi

Kamis, 27 Oktober 2022 – 13:31 WIB
BUMD Jabar PT MUJ ONWJ Bangun Sarana Air Bersih di Kabupaten Bekasi - JPNN.com Jabar
BUMD Jabar PT MUJ ONWJ membangun sarana air bersih di desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BEKASI - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat (Jabar), PT Migas Hulu Jabar ONWJ (MUJ ONWJ) membangun sarana air bersih di desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Pembangunan sarana air bersih ini merupakan salah satu kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT. Migas Hulu Jabar ONWJ bidang kesehatan di tahun 2022, yang pelaksanaannya dilakukan bekerjasama dengan Yayasan Insan Siliwangi (YIS).

Direkrut Utama PT Migas Hulu Jabar ONWJ Ubaydillah mengatakan, air merupakan sumber kehidupan bagi mahluk hidup di dunia.
Oleh karena itu MUJ terus melakukan kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat sebagai kegiatan TJSL.

Pasalnya, Sudah sejak lama warga di desa tersebut memang kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Selama ini untuk kegiatan sehari-hari seperti untuk mandi dan mencuci, warga terbiasa menggunakan air sungai atau air pada kolam-kolam yang ada.

"Air bersih yang selama ini sulit diperoleh menjadi mudah diperoleh, sehingga dengan demikian, diharapkan tingkat kesehatan dan kualitas kehidupan warga desa dapat meningkat," ucap Ubaydillah dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (27/10).

Lebih lanjut, Ubaydillah meminta agar sarana air bersih yang sudah dibangun dapat dirawat dan dipelihara sehingga kebermanfaatannya dapat dirasakan secara berkelanjutan.

Sementara itu, Pembina Yayasan Insan Siliwangi (YIS), Candra menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PT. Migas Hulu Jabar ONWJ atas kepercayaannya bekerjasama dengan YIS dalam melaksanakan pembangunan Sarana Air Bersih ini.

BUMD Jabar PT MUJ ONWJ membangun sarana air bersih di desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News