Kasus Gagal Ginjal Akut Kembali Muncul di Kota Depok

Selasa, 25 Oktober 2022 – 14:35 WIB
Kasus Gagal Ginjal Akut Kembali Muncul di Kota Depok - JPNN.com Jabar
Dirut RSUD Depok Devi Maryori (tengah), bersama dr spesialis anastesi yang juga Ketua Komite Farmasi dan Terapi Amelia Matira (kanan), dan Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Depok M. Salman. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Direktur Utama RSUD Kota Depok Devi Maryori angkat bicara terkait kasus gagal ginjal akut pada anak yang ditangani oleh RSUD Depok.

Dirinya mengungkapkan semanjak mencuatnya kasus tersebut hingga hari ini pihaknya baru merujuk satu pasien dengan gagal ginjal akut pada anak.

“Kami sudah merujuk satu pasien, satu pasien itu dengan kondisi yang bergejala dan memperlihatkan hasil pemeriksaan penunjang yang mengarah ke sana (gagal ginjal akut) sehingga kami langsung merujuk ke RSCM,” ucap Devi Mayori, Selasa (25/10).

Dia menjelaskan pasien tersebut berusia 15 tahun, berjenis kelamin laki-laki dan tinggal di wilayah Duren Mekar, Kota Depok.

“Pasien datang dengan keluhan pilek, panas, mual, dan muntah. Ketika dilakukan pemeriksaan laboratorium memang ada gangguan peningkatan kadar ureum urin di atas 0,3 ml,” tuturnya.

Devi mengungkapkan pasien tersebut datang pada 17 Oktober 2022 dan setelah mendapatkan perawatan selama empat hari di RSUD akhirnya dirujuk.

“Kami lakukan observasi selama empat hari, dan pada 21 Oktober 2022 pasien kami rujuk ke RSCM,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan pasien anak tersebut dirujuk lantaran RSUD Depok belum memiliki hemodialisa untuk anak, dan dokter spesialis ginjal anak.

RSUD Kota Depok telah merujuk satu pasien anak dengan kasus gagal ginjal akut ke RSCM, lantaran belum memiliki hemodialisa anak dan dokter spesialis ginjal anak
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News