Wagub Uu Minta Warga Jangan Kabur Saat Disensus Petugas BPS

Selasa, 18 Oktober 2022 – 16:15 WIB
Wagub Uu Minta Warga Jangan Kabur Saat Disensus Petugas BPS - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Selasa (18/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Umum mendukung Badan Pusat Statistik (BPS), untuk melakukan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) kepada masyarakat.

Guna melancarkan proses pendataan ini, Wagub Uu meminta masyarakat agar tidak menghindari sensus yang akan dilakukan petugas BPS Jabar.

Pasalnya, data sensus akan digunakan sebagai salah satu acuan untuk membuat sebuah kebijakan.

Dalam pendataan nanti, setidaknya ada tiga jenis sensus dari BPS yang meliputi pendidikan, sosial, dan ekonomi.

"Kami meminta kepada masyarakat, ada petugas sensus yang datang mohon diterima dengan baik. Jangan kabur, menghilang dan takut, karena ini untuk kebaikan bersama," kata Uu di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (18/10).

"Tolong berikan data yang benar adanya, jangan berbohong. Karena yang akan ditanya ini berbagai macam pertanyaan, termasuk dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan yang ada. Sehingga dibutuhkan data yang benar-benar sesuai dengan kenyataan yang ada," sambungnya.

Kata Uu, data sensus BPS ini akan dipakai untuk merumuskan suatu kebijakan pemerintah. Salah satunya adalah dalam pemberian bantuan sosial (bansos).

"Salah masyarakat memberikan data, kami khawatir pemerintah  juga salah mengambil keputusan pembangunan. Kalau salah mengambil keputusan, berarti keputusan tersebut tidak sesuai dengan keinginan masyarakat, tidak sesuai dengan kenyataan masyarakat," jelasnya.

BPS tengah melakukan pendataan Regsosek kepada masyarakat. Wagub Uu minta warga jangan kabur ketika disensus petugas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News