Hari Ketiga TMMD, Kodim 0621 Bogor Bantu Renovasi Rumah Warga yang Tidak Layak Huni

Jumat, 14 Oktober 2022 – 14:45 WIB
Hari Ketiga TMMD, Kodim 0621 Bogor Bantu Renovasi Rumah Warga yang Tidak Layak Huni - JPNN.com Jabar
Sejumlah anggota TNI saat memperbaiki rumah milik Bapak Parta warga Kampung Jantur, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Program bedah rumah dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hari ke-3 mulai berjalan.

Saat ini rumah yang akan dibedah yakni milik Bapak Parta warga Kampung Jantur, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Tatang Taryono mengatakan bedah rumah ini dilakukan karena rumah tersebut sudah tidak layak huni.

"Karena sudah tidak layak huni makanya kami pilih untuk diperbaiki. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat memiliki rumah yang nyaman dan aman," kata Tatang, Jumat (14/10).

Kegiatan tersebut juga melibatkan tokoh masyarakat dan TNI yang dilaksnakan di wilayah Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Adapun pengerjaan bedah rumah difokuskan pada perbaikan atap dan dinding rumah.

"Untuk bedah rumah pengerjaannya dimulai dari atap hingga dinding bambu rumah bapak Parta," jelasnya.

Selain bedah ruma, pada hari ke-3 pelaksanaan TMMD ada beberapa kegiatan lainnya. Seperti penataan batu di jalan TMMD dan pengumpulan material untuk pengecoran jalan TMMD.

Hari ketiga TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0621 Bogor bantu perbaiki rumah warga yang masuk kategori tidak layah huni.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News