5 Manfaat Labu Siam yang Luar Biasa, Wanita Pasti Suka

Senin, 17 Oktober 2022 – 09:30 WIB
5 Manfaat Labu Siam yang Luar Biasa, Wanita Pasti Suka - JPNN.com Jabar
Labu Siam Kecil. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Labu siam merupakan salah satu sayuran yang banyak digemari masyarakat. Labu siam biasanya diolah dalam bentuk tumisan dan direbus.

Labu siam tergolong sebagai sayuran yang rendah kalori, tetapi menawarkan banyak serat, antioksidan, serta mengandung sejumlah nutrisi penting.

Satu labu siam bisa memberi protein, mangan, seng, kalium, magnesium, vitamin C, B9, K, dan B6.

Selain itu, labu siam juga tinggi folat, yang mendorong pembelahan sel yang tepat. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Kaya akan antioksidan

Dengan antioksidan yang dimiliki, manfaat labu siam bisa melindungi tubuh dari kerusakan sel, mengurangi peradangan, dan menurunkan stres.

2. Menjaga kesehatan jantung

Makan labu siam juga bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Labu siam merupakan salah satu sumber serat yang baik, dan dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

Mengonsumsi labu siam juga bisa mencegah tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan aliran darah yang buruk.

3. Bantu kendalikan gula darah

Sayuran ini mengandung karbohidrat rendah, tetapi kaya akan serat larut tinggi. Kombinasi tersebut bisa membantu mengatur kadar gula darah.

Lima manfaat labu siang luar biasa, salah satunya mampu menjaga kesehatan jantung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News