Keren! Anggota TNI Ini Obati Warga Strok Saat TMMD ke-115 di Rumpin Bogor

Kamis, 13 Oktober 2022 – 17:07 WIB
Keren! Anggota TNI Ini Obati Warga Strok Saat TMMD ke-115 di Rumpin Bogor - JPNN.com Jabar
Anggota TNI saat mengobati seorang ibu yang sakit strok di tengah-tengah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Kampung Jantur, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Komandan SSK TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kapten Inf Tatang Taryono mengobati warga yang terkena strok di Kampung Jantur, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Pengobatan itu dilakukan Tatang ketika akan melakukan program bedah rumah warga, yang kebetulan penghuni rumah itu seorang ibu bernama Dewi (46) yang memiliki penyakit strok.

Dengan rasa kemanusiaan yang tinggi, anggota TNI tersebut mengobatinya dengan pengalaman yang didapatnya bertahun-tahun dalam pengobatan.

Hanya dengan disentuh dan dibacakan doa dan Al-qur'an, ibu Dewi ini akhirnya bisa berjalan kembali dan bisa berbicara.

"Awalnya tidak bisa berjalan dan berbicara, tetapi setelah diobati hamdalah kondisi ibu itu mulai membaik," kata Tatang, Kamis (13/10).

Sekadar diketahui, Korem 061/Suryakencana bersama Kodim 0621 Kabupaten Bogor dan Pemkab Bogor memulai pembangunan jalan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Jalan yang akan dibangun dengan panjang 1,7 kilometer dengan lebar 10 meter ditargetkan rampung dalam waktu sebulan.

Jalan ini akan menghubungkan Desa Bayuasih, Kecamatan Cigudeg dengan Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten, sehingga masyarakat dapat lebih mudah beraktivitas tanpa memutar jalur.

Di sela-sela pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kapten Inf Tatang Taryono mengobati warga yang terkena strok di Kampung Jantur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News