Lihat Tuh, Mensos Risma Pimpin Langsung Proses Evakuasi Warga di Kebon Kelapa Kota Bogor

Kamis, 13 Oktober 2022 – 01:01 WIB
Lihat Tuh, Mensos Risma Pimpin Langsung Proses Evakuasi Warga di Kebon Kelapa Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengevakuasi warga korban longsor di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi lokasi longsor di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Rabu (12/10) malam.

Saat tiba di lokasi, mantan Wali Kota Surabaya itu meminta agar keluarga yang terdampak dan berpotensi bahaya segera mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Mensos Risma pun langsung membagikan makanan dan kebutuhan menginap seperti kasur, selimut, dan pakaian bagi para warga terdampak bencana.

"Kita semua tidak tahu ke depan kondisinya seperti apa, makanya saya minta agar pemerintah wilayah membawa warga ke tempat yang lebih aman," kata Mensos Risma, Rabu (12/10).

Tanpa rasa ragu, Mensos Risma dibantu pemerintah wilayah dan Pemkot Bogor langsung membawa warga ke tempat yang lebih aman.

"Tadi warga ada yang cerita ke saya dua kali sempat mengalami getaran, makanya saya minta agar dicarikan tempat yang lebih aman untuk warga," ujarnya.

Risma menilai kondisi di pemukiman di memang riskan, di mana wilayah tersebut mempunyai kontur tanah yang lebih curam, juga banyak sekali bangunan sehingga aliran air tidak mengalir dengan baik.

"Penduduk sangat padat sekali di sini. Kemiringan tanahnya juga sangat tinggi, curam, kemudian hujan juga sangat deras sehingga memang kondisi ini yang harus kita semua waspadai bersama," katanya.

Datang ke lokasi bencana di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Mensos Risma pimpin evakuasi warga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News