TMMD 2022: Jalan Penghubung Cigudeg-Rumpin Sepanjang 1,7 Kilometer Siap Dibangun

Selasa, 11 Oktober 2022 – 23:10 WIB
TMMD 2022: Jalan Penghubung Cigudeg-Rumpin Sepanjang 1,7 Kilometer Siap Dibangun - JPNN.com Jabar
Korem/061 Suryakencana bersama Pemkab Bogor berfoto besama di sela-sela pembukaan TMMD ke-115 di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Korem/061 Suryakencana bersama Pemkab Bogor membuka kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan tersebut rencananya akan dibangun jalan sepanjang kurang lebih 1,7 kilometer demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Cigudeg dan Rumpin.

"Alhamdulillah baru saja kami mengikuti pembukaan TMMD ke-115 tahun 2022, yang khusus untuk di Korem 061/Suryakencana dilaksanakan oleh Kodim/0621 dengan Pemkab Bogor," kata Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin, Selasa (11/10).

Jalan yang akan dibangun ini memiliki panjang sekitar 1,7 kilometer dengan lebar 10 meter. Kemudian ada juga gorong-gorong atau turap kurang lebih 150 meter.

Nantinya jalan tersebut akan menghubungkan antara Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg dengan Desa Rabak, Kecamatan Rumpin.

"Jalan ini sejak 1994 sudah pernah kami kerjakan dulu, dan sekarang dilanjutkan kembali. Jalan ini diharapkan menjadi poros yang bisa meningkatkan nilai ekonomis penduduk," tuturnya.

Selama proses tersebut, terdapat pembangunan lainnya untuk masyarakat sekitar seperti musala, MCK, Pos Kamling dan rumah tidak layak huni (rutilahu) 2 unit. Termasuk beberapa penyuluhan yang melibatkan kementerian dan dinas terkait.

"Ada dari jajaran TNI, termasuk teman-teman Polri, dan Pemda tentu ini perlu diapresiasi. Saya mendapat laporan juga dari Pak Dandim, praTMMD yang kami gelar dua minggu lalu mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat ," ujarnya.

Korem/061 Suryakencana bersama Pemkab Bogor membuka kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 di Desa Banyuasih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News