Demi Mempercantik Trotoar Jalur Lambat dan Cepat di Jalan Margonda Raya Bakal Hilang

Rabu, 12 Oktober 2022 – 21:35 WIB
Demi Mempercantik Trotoar Jalur Lambat dan Cepat di Jalan Margonda Raya Bakal Hilang - JPNN.com Jabar
Potret Jalan Margonda Raya, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Penataan trotoar segmen satu dan tiga di Jalan Margonda Raya mulai dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok.

Rencananya akibat penataan trotoar segmen satu dan tiga itu tidak ada lagi jalur cepat dan jalur lambat di Jalan Margonda Raya.

"Jadi, trotoar yang memisahkan lajur kanan dan kiri di Jalan Margonda Raya akan dibongkar," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, Rabu (12/10).

Idris menyebut separator (pembatas jalan) yang sudah dibongkar mulai dari Kampus Binas Sarana Informatika (BSI) sampai dengan Rumah Sakit Bunda Margonda.

“Kurang lebih panjang separator yang dibongkar 1,8 kilometer, gabungan dari segmen tiga dan lanjutan segmen satu di Jalan Margonda Raya,” ujarnya.

Setelah dilakukan pembongkaran, nantinya bekas separator itu akan ditutup dengan aspal sehingga rata dengan kanan kiri jalan.

“Karena trotoar dilebarkan, maka otomatis badan jalan jadi mengecil, makanya separator itu kami bongkar,” ujarnya.

Alhasil, jalur cepat dan lambat di Jalan Margonda Raya Kota Depok akan hilang berganti dengan trotoar di bahu jalan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris sebut penataan trotoar di Jalan Margonda Raya bakal menghilangkan separator jalan sepanjang 1,8 kilometer.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News