Wajib Ditiru Nih, Begini Cara Unik ASN Kota Depok Bantu Warga Kurang Mampu

Rabu, 12 Oktober 2022 – 19:19 WIB
Wajib Ditiru Nih, Begini Cara Unik ASN Kota Depok Bantu Warga Kurang Mampu - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Melalui program Depok Sedekah Bersama (D’SabR), Pemkot Depok fokus membantu warga kurang mampu di tengah kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Depok, Adnan Mahyudin mengatakan program D’SabR merupakan program sumbangan sukarela dari para aparatur sipil negeri (ASN) untuk membantu masyarkat.

“Jadi, setiap perangkat daerah mulai dari Senin hingga Kamis mereka mengumpulkan donasi seikhlasnya dari para ASN untuk membantu warga kurang mampu,” ucap Adnan, Rabu (12/10).

Nantinya bantuan yang sudah terkumpul akan diberikan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan produk UMKM dari warung, toko kelontong, ataupun koperasi,” tuturnya.

Dia menjelaskan untuk satu paket sembako yang diberikan, yakni senilai Rp 150 ribu tiap paketnya.

Adnan mengungkapkan bahwa kegiatan ini direncanakan akan terus bergulir hingga akhir tahun.

“Program ini direncanakan akan terus berlangsung hingga Desember tahun ini, tetapi kami akan menyesuaikan arahan dan kebijakan dari pimpinan,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Melalui program D'SabR para aparatur sipil negara (ASN) Depok kumpulkan donasi untuk membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News