Datang ke Bandung, Gus Kautsar Ingatkan Pentingnya Persatuan Nahdliyin

Rabu, 12 Oktober 2022 – 10:04 WIB
Datang ke Bandung, Gus Kautsar Ingatkan Pentingnya Persatuan Nahdliyin - JPNN.com Jabar
Datang ke Bandung, Gus Kautsar Ingatkan Pentingnya Persatuan Nahdliyin. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Puluhan ajengan anom atau kiai muda se-Jawa Barat antusias menyambut kedatangan ulama muda kharismatik asal Jawa Timur KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar atau Gus Kautsar dalam acara Halaqoh Siyasah dan Harokah Santri.

Gus Kautsar datang ke lokasi Halaqoh Siyasah dan Harokah Santri di Kantor DPW PKB Jawa Barat, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Selasa (11/10) malam.

Selain Gus Kautsar, turut hadir juga KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam yang mana merupakan cucu KH Bisri Syansuri, salah satu Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dari Pesantren Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

Kedatangan dua ulama muda kharismatik ini disambut langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, Sekretaris DPW PKB Jawa Barat Acep Jamaludin, dan Sektetaris PWNU Jawa Barat KH Dawam Muhamad.

"Alhamdulillah wasilah Gus Salam dan Gus Kautsar bisa mengumpulkan kiai anom se-Jawa Barat," kata Syaiful Huda dalam keterangan tertulis kepada JPNN.com, Rabu (12/10).

Huda menjelaskan, ada tiga kredo yang sampai saat ini digaungkan oleh PKB Jawa Barat.

Di antaranya, menggerakan tradisi, menjaga kehormatan, dan merebut kemenangan.

"Tradisi aswaja annahdiyah adalah tradisi Islam yang luhur, karenanya dengan menggerakan tradisi aswaja Annahdiyah insyaaloh pertarungan politik yang akan kami hadapi akan menang. Menggerakan tradisi adalah nafas perjuangan kami di PKB Jawa Barat," ujar Huda.

Lihat, Ratusan kiai muda se-Jawa Barat antusias menyambut kedatangan ulama muda kharismatik asal Jawa Timur KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News