Tegas dan Keras, Begini Komentar Ketus HTA Ihwal Kasus Diskriminasi di SMAN 2 Depok

Jumat, 07 Oktober 2022 – 15:20 WIB
Tegas dan Keras, Begini Komentar Ketus HTA Ihwal Kasus Diskriminasi di SMAN 2 Depok - JPNN.com Jabar
Fraksi PDIP Kota Depok saat menindaklanjuti adanya dugaan diskriminasi terhadap siswa di SMAN 2 Depok. Foto : Dokumen PDIP.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo angkat bicara terkait adanya dugaan diskriminasi siswa rohani kristen (Rohkris) di SMAN 2 Depok.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP ini mengatakan bahwa pihaknya sudah mengutus Ketua Fraksi PDIP dan anggota untuk memintai keterangan langsung ke pihak sekolah.

"Kunjungan Fraksi PDIP tersebut kami lakukan setelah ada instruksi dari Ketua DPP PDIP Sukur Nababan, untuk segera menindaklanjuti informasi adanya diskriminasi dan ini merupakan sikap PDIP yang tidak akan mentoleransi sikap-sikap rasis," ucap HTA, Jumat (7/10).

Dirinya menegaskan jika terbukti ada diskriminasi agama di SMAN 2 Depok, dirinya meminta agar kepala sekolah tersebut dicopot.

"Jika terbukti ada diskriminasi agama terhadap siswa di SMAN 2 Depok, copot kepela sekolahnya," tegasnya.

Baginya, sekolah merupakan tempat terbaik bagi anak-anak bangsa membangun karakter diri dan menimba ilmu.

"Sekolah harusnya bisa bersih dari kelompok-kelompok rasis," kata HTA.

Hendrik Tangke Allo juga meminta agar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk segera mengambil tindakan tegas.

Hendrik Tangke Allo menegaskan jika terbukti ada diskriminsi agama di SMAN 2 Depok, maka kepala sekolah harus diberikan sanksi pencopotan jabatan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News