Profil Lengkap Bacagub Jabar dari PDIP Ono Surono

Jumat, 12 Juli 2024 – 11:56 WIB
Profil Lengkap Bacagub Jabar dari PDIP Ono Surono - JPNN.com Jabar
Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat Ono Surono. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Tokoh Koperasi dan Nelayan asal Indramayu Ono Surono resmi direkomendasikan PDI Perjuangan Jawa Barat sebagai Bakal Calon Gubernur Jabar (Bacagub) yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Penampilannya yang unik dan nyentrik dinilai banyak orang mirip dengan sejumlah tokoh seperti karakter legendaris yang diperankan Keanu Reeves, John Wick, Bilal Indrajaya bahkan Jamal Mirdad.

Dilahirkan di keluarga yang selalu dekat dengan gerakan koperasi dan perikanan, Ono Surono merupakan anak dari H. Mustakim seorang guru SD sekaligus aktivis gerakan koperasi dan Hj. Siti Markhumah seorang pedagang.

"Sedari kecil saya selalu berinteraksi dengan dunia yang berhubungan dengan ekonomi kerakyatan yang berwarak gotong royong dan kekeluargaan," kata Ono kepada JPNN.com, dikutip Jumat (12/7).

Soal pendidikan, politisi kelahiran 24 Agustus 1974 itu bersekolah di Indramayu hingga awal SMA. Pada pertengahan pendidikan menengah atasnya, Ono pindah ke Jakarta dan lulus dari SMA Negeri 87 Jakarta Selatan.

Ono kemudian melanjutkan studinya di Universitas Trisakti hingga tahun 1996 dan setelahnya ia melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon.

Walau lulusan Teknik Arsitektur Ono Surono menghabiskan hidupnya dalam lingkungan koperasi dan perikanan.

Bahkan sejak usia 17 tahun, Ono, sudah menjadi anggota koperasi dan pada 22 tahun, ia menjadi karyawan koperasi

Tokoh Koperasi dan Nelayan asal Indramayu Ono Surono resmi direkomendasikan PDIP untuk maju dalam kontestasi politik Pilgub Jabar 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia