Patuhi 7 Hal Ini Jika Ingin Lolos Dari Operasi Zebra Lodaya 2022

Senin, 03 Oktober 2022 – 14:30 WIB
Patuhi 7 Hal Ini Jika Ingin Lolos Dari Operasi Zebra Lodaya 2022 - JPNN.com Jabar
Polresta Bogor Kota saat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi Zebra Lodaya 2022. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi Zebra Lodaya 2022 yang akan berlangsung selama 14 hari ke depan, terhitung mulai 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan mengatakan pada Operasi Zebra Lodaya 2022 sebanyak 200 personel siap dikerahkan pihaknya.

Dalam operasi zebra kali ini, pihaknya mengedepankan tindakan preventif secara humanis dan tidak dilakukan tindakan hukum kalau tidak secara terpaksa yang didukung dengan sistem E-Tilang.

"Hal tersebut dilakukan agar tercipta penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas," katanya, Senin (3/10).

Ferdy mengatakan Operasi Zebra Lodaya ditargetkan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan saat berkendara, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan, pelanggaran, hingga menekan fatalitas korban kecelakaan.

Berikut tujuh sasaran dalam kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2022:

  1. Melawan arus lalu lintas saat berkendara
  2. Berkendara di bawah pengaruh alkohol
  3. Menggunakan ponsel saat mengemudi
  4. Tidak menggunakan helm SNI
  5. Melebihi batas kecepatan
  6. Berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM
  7. Sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang. (mcr19/jpnn)
Polresta Bogor Kota melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi Zebra Lodaya 2022 yang berlangsung selama 14 hari ke depan.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News