Anggaran Rp100 Miliar Digelontorkan Pemprov Jabar Demi Menekan Inflasi

Kamis, 29 September 2022 – 11:05 WIB
Anggaran Rp100 Miliar Digelontorkan Pemprov Jabar Demi Menekan Inflasi - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Anggaran sebesar Rp100 miliar digelontorkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) demi menekan inflasi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan dana Rp 100 miliar tersebut tidak hanya untuk Kota Depok saja, melainkan untuk seluruh kabupaten atau kota di Jawa Barat.

“Jadi, dana Rp 100 miliar tersebut digelontorkan untuk penurunan inflasi, untuk membayar ongkos agar barang di pasar datang kesini harganya murah, serta untuk bantuan langsung tunai (BLT),” ucapnya, dikutip Kamis (29/9).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini memerinci, BLT yang akan diberikannya yakni senilai Rp 600 ribu sampai dengan Desember 2022.

“BLT itu Rp 600 ribu sampai Desember, tetapi tidak boleh duplikasi dengan bantuan lainnya,” ujar Ridwan Kamil.

Selain itu, dana tersebut juga aka digunakan untuk subsidi bahan bakar minyak (BBM) bagi para nelayan di Jawa Barat.

“Ada juga subsidi untuk membeli BBM dengan harga lama, selisihnya dibayarkan oleh kami untuk para nelayan yang ada di Jawa Barat,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelontorkan anggaran Rp100 miliar untuk mengendalikan inflasi, yang nantinya akan digunakan untuk BLT dan subsidi BBM nelayan

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia