3 Obat Apotek Ini Ampuh Atasi Sakit Gigi yang Menyebalkan

Senin, 26 September 2022 – 08:30 WIB
3 Obat Apotek Ini Ampuh Atasi Sakit Gigi yang Menyebalkan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi sakit gigi. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sakit gigi biasanya terjadi akibat saraf pada akar gigi terinfeksi. Sakit gigi bisa mengganggu semua kegiatan Anda.

Sakit gigi bahkan bisa merusak mood Anda. Lantas, bagaimana caranya mengatasi sakit gigi? Anda bisa mengonsumsi beberapa herbal alami.

Namun, beberapa obat yang tersedia di apotek juga bisa membantu mengatasi sakit gigi Anda. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Ibuprofen

Ibuprofen sebagai obat antiinflamasi nonsteroid diklaim bisa bekerja dengan baik untuk sakit gigi karena mampu mengurangi masalah peradangan.

Hal ini umum terjadi ketika terjadi nyeri pada gigi. Ibuprofen merupakan jenis obat generik yang tersedia dalam berbagai merek, seperti Brufen, Proris, Arfen, Advil, Motrin, dan masih banyak lagi.

Namun, hindari minum ibuprofen saat perut kosong karena akan melukai lambung. Ibuprofen bisa menimbulkan efek samping ringan hingga berat.

Beberapa efek samping ringan dari obat ini meliputi mual, muntah, perut kembung, gugup, sakit kepala, telinga berdenging, dan gangguan pencernaan seperti sembelit atau diare.

Sementara efek samping cukup berat yang perlu diwaspadai adalah nyeri dada, sesak napas, feses berwarna hitam atau berdarah, urine berwarna gelap, serta kulit dan mata menguning.

Tiga obat ini ampuh mengatasi sakit gigi membandel, bisa dibeli di apotek kok. Simak di sini untuk info lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia