7 Pengobatan Alami Ini Ampuh Mengatasi Sakit Gigi

Kamis, 15 September 2022 – 09:30 WIB
7 Pengobatan Alami Ini Ampuh Mengatasi Sakit Gigi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi sakit gigi. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sakit gigi adalah rasa sakit yang mungkin Anda rasakan di sekitar gigi. Sakit gigi terjadi ketika pulpa (saraf lunak) di dalam gigi teriritasi atau terinfeksi oleh bakteri yang menyebabkan abses (nanah) di sekitar gigi.

Jika penyebab sakit gigi ringan dan bisa diobati di rumah, kunjungan ke dokter gigi mungkin tidak diperlukan.

Di sisi lain, sakit gigi yang disebabkan oleh peradangan gusi dan kerusakan gigi yang tidak akan mereda dengan pengobatan rumahan memerlukan perhatian dokter.

Anda bisa mencoba pengobatan rumah alami untuk sakit gigi dan memilih salah satu yang cocok untuk kamu. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Pharmeasy.in.

https://pharmeasy.in/blog/home-remedies-for-toothache-by-dr-siddharth-gupta/

1. Kelapa

Akar kelapa merupakan pengobatan alami yang mungkin memiliki sifat bermanfaat seperti tindakan antijamur, antibakteri dan antioksidan.

Tepung kelapa mengandung asam laurat, yang mungkin memiliki efek antikaris (bisa menghentikan kerusakan gigi) dengan mengurangi plak bakteri dan biofilm.

Akar kelapa bisa direbus dengan air dan digunakan sebagai obat kumur. Kumur akar kelapa mungkin menjadi salah satu pengobatan rumahan untuk sakit gigi dan gigi sensitif.

Atasi sakit gigi dengan tujuh pengobatan alami ini, salah satunya menggunakan bawang putih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News