665 Unit Sepeda Listrik Siap Melaju di Jalanan Kota Bogor, Bisa Sewa Juga Loh

Jumat, 23 September 2022 – 20:05 WIB
665 Unit Sepeda Listrik Siap Melaju di Jalanan Kota Bogor, Bisa Sewa Juga Loh - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat menjajal sepeda listrik di kawasan Sistem Satu Arah (SSA), Kebun Raya Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bakal mulai membiasakan warganya untuk menggunakan transportasi bertenaga listrik. Hal ini dilakukan demi menuju transportasi ramah lingkungan.

Ikhtiar tersebut dimulai Pemkot Bogor dengan melakukan kerja sama pengadaan sepeda listrik yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Bogor yang ditandatangani Wali Kota Bogor, Bima Arya dengan PT Beam Mobility Indonesia yang ditandatangani Head Of Public Affairs & Government Relation PT Beam Mobility Indonesia, Ady Muzadi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan hari ini Kota Bogor memulai babak baru untuk fasilitas publik dengan memasuki era baru, transportasi baru yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Kami akan mendorong penggunaan kendaraan listrik mulai tahun ini di Kota Bogor. Kami bermitra dengan Beam untuk membuat warga Bogor terbiasa dengan kendaraan listrik," ujarnya, saat peluncuran sepeda listrik di Sistem Satu Arah (SSA) Kebun Raya Bogor, Jumat (23/9).

Pada tahap awal ada 100 titik tempat penyewaan sepeda listrik di Kota Bogor dengan armada yang disiapkan sebanyak 665 unit sepeda listrik.

"Harganya ini terjangkau bagi warga Bogor yang mau kerja, yang mau jalan-jalan mangga silahkan," katanya.

Kota Bogor menjadi kota pertama di Indonesia yang dipilih PT Beam Mobility Indonesia untuk melakukan kerja sama menyediakan sepeda listrik.

Saat ini Kota Bogor juga sedang berproses menyiapkan konversi bus diesel menjadi bus listrik dan konversi angkutan kota menjadi angkutan bertenaga listrik, serta kendaraan operasional di lingkungan Pemkot Bogor dengan kendaraan listrik.

Jalin kerja sama dengan PT Beam Mobility Indonesia, Pemkot Bogor siapkan ratusan sepeda listrik bagi masyarakat. Begini cara sewa sepedanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News