Lihat Tuh, Menteri BUMN Erick Thohir Datangi Pasar Murah dan Bazar UMKM di Purwakarta

Jumat, 23 September 2022 – 17:25 WIB
Lihat Tuh, Menteri BUMN Erick Thohir Datangi Pasar Murah dan Bazar UMKM di Purwakarta - JPNN.com Jabar
Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau pasar murah dan bazar UMKM BUMN di stadion Purwakarta. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kegiatan pasar murah dan bazar UMKM yang diikuti 50 pelaku UMKM makanan dan kerajinan khas daerah, di komplek Stadion Purnawarman, Kabupaten Purwakarta, Jumat (23/9).

"UMKM adalah ujung tombak ekonomi Indonesia, karena mayoritas masyarakat termasuk lapangan pekerjaan juga diciptakan dan dilahirkan oleh pelaku UMKM," kata Menteri BUMN, Erick Thohir.

Dia menyampaikan kegiatan pasar murah dan bazar UMKM BUMN ini bagian dari pemasaran dalam mengenalkan produk mereka ke masyarakat, sehingga diharapkan berdampak pada peningkatan ekonomi pascapandemi.

"Pasar murah ini adalah contoh untuk mengurangi beban warga ketika inflasi terjadi hampir di seluruh dunia. Di Turki saja inflasinya sampai batas 60 persen. Makanya kami membuat program pemerintah daerah TNI/Polri bagaimana program pasar murah harus tetap dilakukan," katanya.

Menurut dia, sebagai upaya peningkatan UMKM, pihaknya meluncurkan Nomor Induk Berusaha (NIB) kerja sama dengan Menteri Investasi dan Koperasi.

NIB itu penting karena dapat mengakses permodalan dan tentunya dari BUMN tidak hanya mendorong permodalan, tetapi juga pendampingan agar mereka tetap bisa tumbuh.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika beserta jajaran menghadiri sekaligus menyambut kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir pada kegiatan pasar murah dan bazar UMKM BUMN tersebut.

Kegiatan pasar murah dan bazar UMKM BUMN ini diselenggarakan oleh BUMN Biofarma dan PJT II sebagai bentuk kehadiran dan kepedulian sebagai BUMN untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung kegiatan pasar murah dan bazar UMKM di komplek Stadion Purnawarman, Kabupaten Purwakarta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News