3 Manfaat Rutin Mengonsumsi Pisang Untuk Ibu Hamil, Amazing!

Kamis, 22 September 2022 – 09:30 WIB
3 Manfaat Rutin Mengonsumsi Pisang Untuk Ibu Hamil, Amazing! - JPNN.com Jabar
Pisang. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Buah pisang merupakan salah satu buah sehat yang kaya akan kandungan gizi dan nutrisi.

Pisang banyak disukai orang karena salah satunya bisa membuat perut kenyang. Selain itu, pisang juga ternyata aman dikonsumsi oleh ibu hamil setiap hari.

Ada beragam manfaat buah pisang yang bisa membantu ibu dalam mengatasi kondisi yang dialami selama masa kehamilan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meredakan mual dan muntah

Pisang mengandung banyak vitamin B, terutama vitamin B6. Vitamin ini merupakan salah satu kandungan yang banyak digunakan dalam obat-obatan untuk mengatasi mual dan muntah (morning sickness) yang sering kali dialami oleh ibu hamil.

Selain minum obat, ibu hamil juga bisa makan 1—2 pisang untuk membantu meredakan morning sickness ringan.

2. Memenuhi kebutuhan asam folat

Seperti yang banyak diketahui, asam folat yang cukup sangat penting selama masa kehamilan, terutama untuk tumbuh kembang janin di dalam rahim.

Meski umumnya ibu hamil diharuskan minum suplemen penambah asam folat, mereka juga bisa mendapat asupan asam folat tambahan dengan mengonsumsi buah pisang.

3. Membantu perkembangan otak janin

Seperti yang sudah disebutkan, asam folat di dalam pisang bisa membatu tumbuh kembang janin, termasuk untuk otak dan sarafnya.

Tiga manfaat rutin mengonsumsi buah pisang untuk ibu hamil, salah satunya membantu perkembangan otak janin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News