Hamdalah, Nelayan Bakal Dapat BLT BBM dari Pemprov Jabar

Selasa, 20 September 2022 – 16:05 WIB
Hamdalah, Nelayan Bakal Dapat BLT BBM dari Pemprov Jabar - JPNN.com Jabar
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah menetapkan besaran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) untuk para nelayan.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, besaran BLT BBM untuk para nelayan tersebut, diputuskan berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama instansi terkait.

Bentuk bantuannya pun berupa uang tunai yang akan diserahkan per empat bulan lagi.

“Tunai, seperi biasa. Kalau voucher ribet, seperti yang disampaikan tadi di rapat maka lebih baik dengan tunai, dan sudah diputuskan kemarin angkanya Rp 500.000 untuk 4 bulan, jumlah yang diberikan Rp 150.000 per bulan untuk nelayan,” katanya di Gedung Sate, Selasa (20/9).

Selain bantuan dana, kata Uu, Pemprov Jabar juga akan meminta kepada pihak Pertamina guna mempermudah para nelayan saat membeli BBM bersubsidi.

“Sehingga disaat nelayan butuh Solar tidak ngantri keluar, meskipun diperbolehkan dengan kartu membeli Solar bersubsidi, tetapi saat ini masih ngantri dan jauh dari dermaga, sehingga dibutuhkan lagi transport,” ujarnya.

Uu menyarankan, Pertamina dapat membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) di beberapa titik dekat dengan dermaga.

“Jadi kepada pengusaha tidak membangun SPBN, karena mungkin penjualannya tidak seperti di pinggir jalan (SPBU). Tetapi, mudah-mudahan mereka punta niat baik yang sesuai,” ujarnya.

Pemprov Javar menetapkan besaran BLT BBM untuk nelayan sebesar Rp 150.000 per bulan. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News