Jawab Komentar Ketus Hasto, Idris Beberkan Segudang Prestasi yang Sudah Diraih Depok Selama Ini

Senin, 19 September 2022 – 18:50 WIB
Jawab Komentar Ketus Hasto, Idris Beberkan Segudang Prestasi yang Sudah Diraih Depok Selama Ini - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris beberkan prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Dirinya mengungkapkan selama menjabat sebagai Wali Kota Depok Idris berupaya mengebut pembangunan infrastruktur, bahkan seluruh elemen yang ada di Kota Depok juga ikut ambil bagian dalam membangun kota.

“Pembangunan kami lakukan secara merata, jadi, tidak hanya di Margonda saja,” ucap Idris, Senin (19/9).

Selain itu, Kota Depok juga telah 11 kali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat.

“Sejak 2010 Kota Depok menerima opini WTP 11 kali secara berturut-turut, dan merupakan raihan terbanyak se-Indonesia,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Depok ini juga berhasil meraih penghargaan daerah penerima gelar Adipura 2017 yang diselenggarakan di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah berhasil menjadikan Kota Depok sebagai salah satu kota dengan tingkat kemiskinan terendah di Indonesia dengan angka kemiskinan 2,58 persen.

“Meski menempati posisi ketiga sebagai kota dengan tingkat kemiskinan terendah, tetapi persentase angka kemiskinan Kota Depok mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, yakni 2,45 persen dari total penduduk berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS),” jelasnya.

Disebut tak mampu memajukan Kota Depok oleh Hasto Kristiyanto, Mohammad Idris beberkan sejumlah prestasi yang berhasil diraihnya kala memimpin Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News