Anggaran Rp6 Miliar Digelontorkan Pemkab Karawang Demi Mempercantik Makam Syekh Quro

Selasa, 13 September 2022 – 19:05 WIB
Anggaran Rp6 Miliar Digelontorkan Pemkab Karawang Demi Mempercantik Makam Syekh Quro - JPNN.com Jabar
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh (kiri), saat ziarah di kawasan Makom Syekh Quro Karawang. (ANTARA/Ali Khumaini)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang mengalokasikan anggaran sekitar Rp6 miliar untuk revitalisasi kawasan wisata religius Makom Syekh Quro di Desa Pulokalapa, Kecamatan Lemahabang.

"Revitalisasi ini bagian dari pengembangan kawasan wisata religius. Tahun depan akan kami alokasikan anggarannya," kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, saat mengunjungi kawasan Makom Syekh Quro, Selasa (13/9).

Dia menyampaikan anggaran sekitar Rp6 miliar untuk revitalisasi kawasan Makom Syekh Quro itu bersumber dari APBD Karawang.

Anggaran tersebut akan dimanfaatkan untuk pembebasan lahan, karena akan ada perluasan areal parkir serta kawasan pedagang dan UMKM.

"Jadi, nantinya akan ditata agar lebih rapi lagi. Akan dibuat blok warung dan tenda UMKM, areal parkir dan blok khusus tempat ziarah. Sehingga pengunjung yang berziarah bisa lebih khusyuk lagi," katanya.

Selain itu, kata dia, nantinya juga akan ada anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pengembangan kawasan wisata religius tersebut.

Pengurus Makom Syekh Quro, Haji Leo menyambut baik rencana pemkab merevitalisasi kawasan wisata religius Makom Syekh Quro.

Hal tersebut disampaikan, karena sudah cukup lama kawasan Syekh Quro belum direvitalisasi.

Anggaran sebesar Rp6 miliar disiapkan Pemkab Karawang demi merevitalisasi wisata religius Makom Syekh Quro.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News