Perjuangkan Nasib Honorer Bima Arya Temui Menpan-RB Abdullah Azwar Anas

Selasa, 13 September 2022 – 18:35 WIB
Perjuangkan Nasib Honorer Bima Arya Temui Menpan-RB Abdullah Azwar Anas - JPNN.com Jabar
Bima Arya bertemu dengan Menpan-RB Abdullah Azwar Anas. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas di Jakarta.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ini mengungkapkan bahwa pertemuan yang dilakukannnya tersebut untuk membahas rencana pengurangan tenaga honorer.

"Pertemuan ini adalah untuk mencari solusi atas persoalan rencana pengurangan non-ASN atau honorer," ucap Bima Arya, dikutip Selasa (13/9).

Dirinya menjelaskan pertemuan tersebut membahas mengenai percepatan proses pemetaan, validasi data, dan menyiapkan roadmap penyelesaian persoalan tenaga honorer.

"Yang menjadi pembahasan kami yakni tahapan-tahapannya dan bagaimana memperjuangkan agar pelayanan publik bisa berjalan. Karena tenaga honorer sudah lama bisa diperjuangkan dan kebutuhan-kebutuhan dasar seperti pendidikan dan kesehatan bisa dipenuhi," katanya.

Selain itu, disepakati pula pembentukan tim kecil antarlembaga. Pihaknya optimistis akan mendapatkan titik temu.

"Kami optimistis ada titik temu yang menjadi kesepakatan bersama yang menjadi panduan untuk pemerintah daerah," ujarnya.

Menpan-RB Abdullah Azwar Anas menjelaskan tim kecil yang dibentuk dalam rakor tersebut untuk merumuskan poin secara teknis dari apa yang menjadi aspirasi di setiap daerah.

Wali Kota Bogor Bima Arya bertemu dengan Menpan-RB Abdullah Azwar Anas guna membahas permasalahan pengurangan non-ASN atau honorer.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News