157.604 KPM Telah Menerima BLT Penyesuaian Harga BBM di Cirebon

Senin, 12 September 2022 – 21:25 WIB
157.604 KPM Telah Menerima BLT Penyesuaian Harga BBM di Cirebon - JPNN.com Jabar
Warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) difoto oleh petugas saat menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Lapang Siliwangi Futsal, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (8/9/2022). (ANATARA FOTO/Adeng Bustomi/hp).

jabar.jpnn.com, CIREBON - Sebanyak 157.604 keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima bantuan langsung tunai (BLT), imbas penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Cirebon.

"Untuk penerima bantuan penyesuaian BBM itu sebanyak 157.604 KPM," kata Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cirebon Eman Sulaeman, Senin (12/9).

Eman mengatakan, jumlah tersebut sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang sudah baku, dan telah masuk ke data nasional.

Menurutnya, penerima BLT memang cukup banyak bila dibandingkan daerah lainnya, bahkan di tingkat Jawa Barat menempati posisi keenam.

"Kalau di tingkat provinsi warga kami termasuk tertinggi penerima bantuan sosialnya, dan masuk enam besar," tuturnya.

Bantuan penyesuaian BBM tersebut, kata Eman, sementara hanya akan diterima oleh KPM dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Besaran BLT yang akan diterima KPM adalah Rp 150 ribu per bulan selama empat bulan, dan penyalurannya sendiri akan dilaksanakan dalam dua kali, yakni setiap dua bulan sekali.

Nantinya, KPM PKH dan BPNT bakal mendapat BLT sebesar Rp 300 ribu untuk penyaluran tahap pertama pada September ini.

Sebanyak 157.604 keluarga penerima manfaat atau (KPM) telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) di Kabupaten Cirebon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News