PosIND Pastikan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Cepat dan Tepat Sasaran

Senin, 22 Januari 2024 – 19:45 WIB
PosIND Pastikan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Cepat dan Tepat Sasaran - JPNN.com Jabar
Presiden Jokowidodo saat memberikan bantuan pangan berupa cadangan beras pemerintah (CBP) kepada ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo menyerahkan secara simbolis bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Lapangan Tingkir Kota Salatiga.

Pada program Bantuan Pangan CBP 2024, Kota Salatiga mendapat alokasi sebanyak 10.346 Penerima Bantuan Pangan (PBP) atau 103.460 kilogram beras selama 6 bulan dari Januari hingga Juni 2024.

Kemudian, pada siang hari setelah kegiatan lainnya, presiden beserta rombongan akan menuju ke Kabupaten Temanggung.

Kabupaten Temanggung mendapatkan bantuan CBP untuk 1.000 PBP di Gudang Bulog Bengkal Lor Temanggung, Kabupaten Temanggung.

Secara keseluruhan CBP 2024 kali ini mendapat alokasi sebesar 86.754 PBP atau setara dengan 867.540 kilogram beras.

Secara keseluruhan Jawa Tengah mendapat alokasi 3,5 juta lebih, dan menjadi salah satu provinsi yang terbesar alokasinya.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PosIND, Tonggo Marbun yang mendampingi kegiatan tersebut menjelaskan PosIND pada CBP 2024 ini ikut menyalurkan di 20 provinsi

“Sehingga untuk mengakomodir kecepatan dan ketepatan waktu penyaluran, selain menyediakan angkutan yang memadai, PosIND juga telah memfasilitasi penyaluan CBP dengan menggunakan aplikasi dan dashboard yang dapat dibantu realtime oleh BULOG dan Bapanas,” ucapnya.

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Beras Cadangan Pangan Di Salatiga. PosIND memastikan kecepatan dan ketepatan pendistribusian bantuan tersebut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News