Membanggakan, Komunitas PlayOn Indonesia Pecahkan Rekor Muri Dunia

Sabtu, 10 September 2022 – 21:45 WIB
Membanggakan, Komunitas PlayOn Indonesia Pecahkan Rekor Muri Dunia - JPNN.com Jabar
Komunitas PlayOn Indonesia mengukir sejarah rekor MURI dengan berlari mengiringi mobil Mini 4WD sejauh 20 km dengan menggunakan stick Hockey di Sirkuit Sentul Internasional Karting Cirkuit , Jalan Raya Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/9). Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BOGOR - Komunitas PlayOn Indonesia berhasil mengukir sejarah rekor MURI dengan berlari mengiringi mobil Mini 4WD sejauh 20 km dengan menggunakan stick Hockey di Sirkuit Sentul Internasional Karting Cirkuit, Jalan Raya Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor.

Costumer Relation Manager Muri Andre Purwando menuturkan, pencatatan rekor MURI untuk kategori ini merupakan sesuatu yang baru. Sehingga, pihaknya cukup antusias ketiga kegiatan ini dilakukan.

“Sebetulnya untuk kegiatan seperti ini belum pernah kami catatkan di museum rekor dunia Indonesia. Sebelumnya untuk Tamiya pernah track terpanjang dan tertinggi. Kalau kegiatan hari ini belum pernah mencatatnya,” kata Andre dalam konferensi pers, Sabtu (10/9).

Ia pun menegaskan, meski masuk kategori baru namun dipastikan tidak ada settingan dalam hal pencatatan MURI. Menurutnya, semua dilakukan secara real.

“Kami haus memverifikasi kegiatan hari ini. Bersama dengan tim perlu ditekankan adalah antara Komunitas PlayOn dan Tim Museum Rekor Dunia Indonesia tidak memiliki settingan, kami benar real mencata,” ujarnya.

Adapun untuk pencatatan rekor MURI ini, tim bakal menyaksikan kegiatan berlari beregu secara estafet menggiring Tamiya menempuh jarak terjauh. Di mana komunitas PlayOn mengajukan jarak sejauh 20 km untuk lari beregu.

Andre menjelaskan, walaupun komunitas PlayOn ini adalah olahraga baru di Indonesia namun sudah bisa menunjukkan taringnya di masyarakat Indonesia dengan menciptakan sejarah pertama dalam catatan MURI.

Maka dari itu, pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini bisa diselenggarakan di Sirkuit Sentul yang notabene kelas Internasional.

Komunitas PlayOn Indonesia berhasil mengukir sejarah rekor MURI dengan berlari mengiringi mobil Mini 4WD sejauh 20 km dengan menggunakan stick Hockey.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News