Masuk Survei Calon Wali Kota Bandung 2024, Budi Dalton: Krisis Figur Politik

Sabtu, 10 September 2022 – 11:50 WIB
Masuk Survei Calon Wali Kota Bandung 2024, Budi Dalton: Krisis Figur Politik - JPNN.com Jabar
Budayawan Sunda Budi Dalton ditemui di salah satu acara penghargaan di Kota Bandung, Jumat malam (9/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Budayawan Sunda Budi Dalton masuk sebagai salah satu nama yang digadang-gadang bakal menjadi calon wali kota Bandung 2024.

Hal itu berdasarkan Lembaga Survei Indonesia Politics Research & Consulting (IPRC) yang merilis survei yang sudah dilakukan pada 20 hingga 30 Juli 2022.

Bagi Budi Dalton bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) bukan lah hal yang baru. Di tahun 2013 lalu, dia sempat maju sebagai Cawalkot bersama pasangannya Mira Rosana Gnagey dari jalur independen.

Dia mengatakan, dengan masuknya nama dia sebagai pilihan cawalkot Bandung 2024 itu menandakan kalau warga saat ini tidak memiliki figur yang bisa jadi opsi dalam pertarungan kepala daerah mendatang.

Dirinya sebagai budayawan yang tidak punya rekam jejak di bidang perpolitikan, justru diharapkan sebagian masyarakat Bandung untuk memimpin tanah kelahirannya ini.

“Kalau nama saya masuk, mungkin masyarakat ini sedang kehilangan seorang figur di Kota Bandung, karena saya ini sebetulnya bukan figur politik,” katanya di Bandung, Sabtu (10/9).

Budi menilai, saat ini di masyarakat Bandung memang belum memiliki sosok yang kiranya bisa dianggap mumpuni untuk maju dalam Pilwalkot 2024.

Maka dari itu, banyak bermunculan nama-nama tokoh publik dalam survei, seperti dia dan Raffi Ahmad.

Budayawan Sunda Budi Dalton merespons hasil survei IPRC sebagai Cawalkot Bandung 2024. Begini tanggapannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News