Angka Inflasi Kota Depok Sentuh 4,59

Selasa, 06 September 2022 – 18:18 WIB
Angka Inflasi Kota Depok Sentuh 4,59 - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus berupaya menekan laju inflasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengungkapkan bahwa saat ini inflasi Kota Depok lumayan tinggi.

"Inflasi di Depok saat ini diangka 4,59 persen, lumayan tinggi. Tetapi kami masih di bawah Tasikmalaya," ucap Supian Suri, dikutip Selasa (6/9).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris TPID Depok ini mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok untuk membahas upaya-upaya yang akan dilakukan.

Supian Suri menjelaskan bahwa TPID bersama Forkopimda akan segera melakukan rapat untuk merumuskan upaya-upaya yang akan dilakukan dalam pengendalian inflasi sesuai arahan Mendagri, Tito Karnavian.

"Upaya yang akan kami lakukan seperti memaksimalkan penggunaan dua persen anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) dan Belanja Tidak Terduga (BTT)," terangnya.

Selain itu, Supian Suri juga menyebut bahwa Pemkot Depok siap menjalankan upaya-upaya pengendalian inflasi berdasarkan arahan dari pemerintah pusat.

"Kami juga akan terus berkoodinasi dan mengikuti arahan pemerintah pusat terkait penanganan inflasi," katanya. (mcr19/jpnn)

Supian Suri sebut angka inflasi Kota Depok cukup tinggi, yakni mencapai 4,59 persen. Pemkot Depok akan melakukan berbagai upaya untuk menekannya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News