Ilmu Teknologi Manufaktur Sangat Dibutuhkan di Era Revolusi Industri 4.0

Selasa, 06 September 2022 – 10:37 WIB
Ilmu Teknologi Manufaktur Sangat Dibutuhkan di Era Revolusi Industri 4.0 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi- Industri manufaktur di dalam negeri. Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menghadapi industri era 4.0 keahlian tekonologi manufaktur sangatlah dibutuhkan. Terlebih saat ini perkembangan teknologi di industri manufaktur sangat berkembang cepat.

Dekan Fakultas Teknologi Manufaktur Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Adi Ganda Putra menuturkan, perkembangan teknologi industri manufaktur menuntut SDM yang bisa beradaptasi.

"Kami memiliki komitmen untuk mempersiapkan para mahasiswanya agar bisa mengikuti ritme perkembangan teknologi sesuai dengan kebutuhan industri," ucap Adi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Selasa (6/9).

Lebih lanjut, Kata Adi, pihaknya terus melakukan sejumlah inovasi untuk mempersiapkan mahasiswanya dalam menghadapi perkembangan teknologi.

Salah satunya dengan menyiapkan sarana prasarana penunjang proses pendidikan yang baik, demi menciptakan lulusan terbaik.

"Laboratorium kami melebihi sarana dan prasarana yang disarankan Dikti. Bahkan lab ini sering dimanfaatkan institusi lain untuk praktikum. Ini kesempatan juga untuk mendapatlkan pembelajaran lebih lengkap dan menghasilkan potensi anak muda yang lebih maju lagi," ujar Adi.

Oleh karena itu, kata Adi, lulusan Fakultas Teknologi Manufaktur Unjani cukup diperhitungkan di dunia industri.

"Termasuk juga pada proses magang, banyak mahasiswa kami yang saat magang pun mendapat tawaran bekerja. Belum lagi saat melaksanakan tugas akhir di industri tertentu, banyak ketika selesai tugas akhirnya itu langsung ditarik kerja," kata Adi. (mar5/jpnn)

Pada era industri 4.0 kemampuan teknologi manufaktur sangatlah dibutuhkan.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News