Cegah Kenaikan Harga Bahan Pokok Pemkot Depok Siap Menggelar Pasar Murah

Senin, 05 September 2022 – 14:55 WIB
Cegah Kenaikan Harga Bahan Pokok Pemkot Depok Siap Menggelar Pasar Murah - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri turut berkomentar ihwal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Supian Suri mengatakan sebagai pemerintah daerah tentu pihaknya mesti mengikuti ketentuan pemerintah pusat.

“Kami mengikuti kebijakan pemerintah pusat, dan akan melakukan upaya semaksimal mungkin sesuai arahan pemerintah pusat, salah satunya kewajiban penggunaan dua persen angggaran yang dialokasikan untuk penanganan inflasi,” ucapnya usai menghadiri HUT ke-23 DPRD Kota Depok, Senin (5/9).

Namun, dalam kondisi seperti ini dirinya berharap kebutuhan pokok di Kota Dpeok masih dapat terkendali.

“Untuk daging dan kebutuhan pokok, insyaallah di Kota Depok stok masih aman, dan mudah-mudahan harganya masih sesuai harga eceran tertinggi (HET)," jelasnya.

Untuk membantu kebutuhan masyarakat di tengah harga kebutuhan yang kian meningkat, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan melakukan pasar murah.

"Kami juga akan melakukan sidak ke pasar-pasar untuk memantau kenaikan harga, selain itu kami juga akan membuat pasar murah untuk membantu masyarakat,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Supian Suri sebut akan membuat passar murah sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat di tengah kenaikan harga BBM dan kebutuhan pokok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News