2,7 Juta Keluarga Miskin Jawa Barat Terima BLT BBM, Cek di Sini Untuk Informasi Lengkapnya

Minggu, 04 September 2022 – 17:50 WIB
2,7 Juta Keluarga Miskin Jawa Barat Terima BLT BBM, Cek di Sini Untuk Informasi Lengkapnya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 2,7 juta keluarga miskin di Provinsi Jawa Barat terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan sebagai bentuk pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pemerintah.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar mengatakan proses penyaluran di Jawa Barat sudah dilakukan per 1 September 2022.

"Penyaluran (BLT BBM) di Jawa Barat sudah dilakukan per 1 September 2022 di Kota Bandung," kata Dodo Suhendar, Minggu (4/9).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BBM dilakukan Kementerian Sosial bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Adapun besaran BLT BBM yang diberikan Rp150.000 per bulan selama empat bulan dari September hingga November yang dilakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama dilakukan pada September sebesar Rp 300.000 (September dan Oktober), tahap kedua direncanakan akan dilakukan pada November sebesar Rp 300.000 untuk November dan Desember.

Kepala PT Pos Regional Jawa Barat Pujiati mengungkapkan penyaluran BLT BBM di seluruh Jabar dikelola oleh dua regional Kantor Cabang Utama (KCU), yaitu regional Jakarta dan Jabar.

Dia menerangkan ada tiga cara salur BLT BBM, yaitu disalurkan di Kantor Pos terdekat, disalurkan ke komunitas setempat (Kecamatan, Desa/ Kelurahan), dan disalurkan langsung ke rumah penerima manfaat bila penerima manfaat termasuk pada disabilitas, lanjut usia, atau sakit.

Mulai 1 September 2022 kemarin, Pemprov Jabar bersama PT Pos Indonesia mulai mendistribusikan BLT BBM kepada masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News