Wagub Jabar Uu Minta Maaf Atas Penyataan Poligami

Rabu, 31 Agustus 2022 – 16:00 WIB
Wagub Jabar Uu Minta Maaf Atas Penyataan Poligami - JPNN.com Jabar
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan permohonan maafnya atas pernyataan poligami sebagai jalan keluar dari penanggulangan penularan HIV/AIDS di kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT).

Orang nomor dua di Jawa Barat itu menuturkan, pernyataan poligami merupakan satu dari lima poin yang disampaikan dalam program penanggulangan penularan HIV/AIDS. 

"Hal yang pertama itu penguatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahayanya penyakit itu, ditambah pendidikan kesehatab yang harus masif kepada seluruh tingkatan masyarakat, juga pendidikan seks, itu yang saya sampaikan," kata Uu di Gedung Pusdai, Rabu (31/8).

Dia pun mengakui kalau poin poligami merupakan pernyataannya.

"Nah ke empat dan lima, baru ada bahasa itu. Saya akui itu, tetapi mungkin yang boomingnya itu, sementara poin 1, 2, dan 3 nya seperti itu. Jadi program yang digulirkan Pemprov Jabar dikuatkan kembali tentang pelayanan sampai tingkat puskesmas," tuturnya.

Uu mengungkapkan, dirinya sangat memahami dampak yang terjadi disebabkan pernyataannya.

Maka dari itu, dia pun meminta maaf apabila ada yang tidak sependapat dengan pernyataannya.

"Sekarang dunia digital yang setiap langkah pimpinan yang diucapkan pimpinannya itu memiliki dampak luar biasa. Itu mungkin ya ada yang tidak sependapat dengan saya. Kalau memang ada ya yang tidak sependapat, saya permohonan maaf tentang statemen tersebut," jelasnya.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan permohonan maafnya atas pernyataan poligami jalan keluar penanggulangan penularan HIV/AIDS.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News