Waspada! Dua Warga Kota Depok Kontak Erat Dengan Pasien Cacar Monyet

Selasa, 23 Agustus 2022 – 13:10 WIB
Waspada! Dua Warga Kota Depok Kontak Erat Dengan Pasien Cacar Monyet - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dua warga Kota Depok dikabarkan memiliki riwayat kontak erat dengan pasien monkeypox atau cacar monyet.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati mengatakan dua warga Depok itu memiliki riwayat kontak erat dengan salah satu pasien cacar monyet di DKI Jakarta.

“Ada informasi dari Kemenkes bahwa ada satu orang di DKI Jakarta umur 27 tahun yang terpapar cacar monyet, kemudian ada info juga kontak eratnya sudah diperiksa, ada dua orang kontak erat di Kota Depok,” ucap Mary kepada JPNN.com, Selasa (23/8).

Kendati demikian, Mary menjelaskan bahwa Dinkes Kota Depok tidak dilibatkan dalam pemantauan kasus cacar monyet tersebut, melainkan seluruh penanganannya dilakukan pemerintah pusat.

“Kami di Dinkes Depok sendiri tidak dilibatkan untuk pemantauan, jadi, seluruh proses pemantauan dan penanganan langsung dilakukan oleh pusat. Kami juga tidak diberi tahu siapa orangnya dan di mana tingglnya,” ujar Mary.

Pihaknya mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari Kemenkes ataupun DKI Jakarta soal kasus tersebut.

“Untuk kasus di Depok kami belum ada informasi apapun dari Kemenkes, sudah sempat kami tanyakan tetapi memang pusat bilangnya cukup satu pintu saja di sana,” kata Mary. (mcr19/jpnn)

Mary Liziawati sebut berdasarkan informasi yang dirinya terima, ada dua warga Depok yang terindikasi kontak erat dengan pasien Monkey Pox atau Cacar Monyet.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News