Bersama Ratusan Pedagang Tahu Bulat Bapenda Jabar Ingatkan Pentingnya Membayar Pajak

Minggu, 21 Agustus 2022 – 18:40 WIB
Bersama Ratusan Pedagang Tahu Bulat Bapenda Jabar Ingatkan Pentingnya Membayar Pajak - JPNN.com Jabar
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjalankan sejumlah upaya untuk mensosialiasikan pembayaran pajak kepada masyarakat yakni mulai bekerja sama dengan instansi pemerintah hingga berkolaborasi bersama pedagang tahu bulat. ANTARA/HO-Humas Bapenda Jabar.

jabar.jpnn.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjalankan sejumlah upaya untuk sosialisasi pembayaran pajak kepada masyarakat, termasuk bekerja sama dengan instansi pemerintah hingga berkolaborasi bersama pedagang tahu bulat.

"Beragam cara dilakukan oleh kami dalam menyosialisasikan pembayaran pajak. Dari mulai bekerja sama dengan instansi pemerintah hingga berkolaborasi dengan pedagang tahu bulat. Kami juga menggelar operasi simpatik beberapa bulan lalu bersama kepolisian dan TNI," kata Kepala Bapenda Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, Minggu (21/8).

Bapenda Provinsi Jawa Barat, lanjut Dedi Taufik, menggandeng pedagang tahu bulat yang biasa berkeliling hingga ke pemukiman warga menggunakan mobil dan pengeras suara.

"Jadi, setelah nyanyian tahu bulat yang khas, diselipkan imbauan mengenai kewajiban dan pentingnya membayar pajak serta informasi mengenai beragam program dari Bapenda Jabar," kata dia.

Dia mengatakan kerja sama dengan berbagai pihak untuk menyosialisasikan pembayaran pajak, merupakan bagian dari implementasi kolaborasi yang kerap disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Pak Gubernur selalu menekankan pentingnya kolaborasi dan inovasi. Kami terus lakukan itu, menerjemahkannya dengan berbagai cara. Salah satunya bekerja sama dengan pedagang tahu bulat," ujarnya.

"Pedagang tahu bulat ini biasanya mendatangi rumah-rumah dengan pengeras suara. Jadi, bisa lebih luas lagi jangkauan sosialisasinya," lanjut Dedi Taufik.

Dia mengatakan ada ratusan pedagang tahu bulat yang diajak berkolaborasi di semua daerah Jawa Barat dan mereka sudah bergerak menjelang peringatan hari kemerdekaan hingga satu pekan ke depan.

Tingkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, Bapenda Jabar gandeng ratusan pedagang tahu bulat di Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News